Social Icons

Pages

Tuesday, November 20, 2012

Haid Pertama 10 Tahun, Potensi Lahirkan Anak Perempuan



[imagetag]

KAPAN Anda mengalami haid pertama? Selain menjadi tanda Anda sudah baligh, haid perdana juga bisa menjadi indikasi kuat bahwa anak Anda nantinya perempuan.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang menemukan faktor keterlibatan antara haid pertama dengan jenis kelamin anak yang kelak akan dilahirkannya nanti. Survei yang dilakukan terhadap 10.000 wanita telah menemukan bahwa 54 persen perempuan yang haid pertama di usia 10 tahun, kemungkinan besar kelak akan melahirkan anak perempuan.

Mereka yang belum haid hingga usia 12 tahun, memiliki kemungkinan 50/50 antara melahirkan anak laki-laki atau perempuan. Sementara, mereka yang pertama haid di usia 14 tahun, 53 persen akan melahirkan anak laki-laki. Demikian seperti dilansir Cosmopolitan, Selasa (3/5/2011).

Kendati angka perbedaannya cukup kecil dan bukan sesuatu yang mutlak, penelitian ini terbilang menarik.

Sementara para ahli biologi masih penasaran bagaimana sperma bisa memunculkan kemungkinan jenis kelamin janin, para peneliti Jepang tersebut sepertinya berhasil menegaskannya.

Ada satu hormon dalam tubuh wanita yang menjadi benteng bagi berkembangnya bakal janin laki-laki hingga akhirnya luruh dan "dimenangkan" oleh bakal janin perempuan.

"Tingkat hormon oestradiol lebih tinggi pada perempuan yang haid sebelum 12 tahun adalah penyebab terjadinya keguguran spontan dari perkembangan sel-sel telur yang telah dibuahi (sperma)," tulis sebuah artikel yang diangkat newscientist dot kom gimana.? udah hot.? mau yang lebih hot..? klik disini
#adf342


Title Post: Haid Pertama 10 Tahun, Potensi Lahirkan Anak Perempuan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: garenx

Terimakasih sudah berkunjung di blog saya, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

0 comments:

Post a Comment